Berita Aneh dan Lucu

Gambar Unik Dan Lucu

Membuat Animasi Blogger

Kakek 90 Tahun Menjadi Pengemudi ‘Tercerdas’

Minggu, 02 Oktober 2011



Usia bukan menjadi halangan bagi Bob Dowd meraih gelar safest driver di Inggris setelah lulus dari Institute of Advanced Motorists (IAM). Menariknya pria berusia 90 tahun ini ternyata belum pernah lulus... tes mengemudi mobil. Pasalnya pada waktu ingin tes mengemudi, Perang Dunia II berkecamuk sehingga tes ditiadakan.

Sejak dua dekade lalu, pada usia 65 tahun Bob Dowd lulus ujian SIM mengendarai sepeda motor. Lalu dia lulus setelah diuji oleh seorang polisi untuk masuk menjadi anggota IAM di usia 70 tahun.


IAM merupakan suatu lembaga sosial berbasis di Inggris, yang bertujuan meningkatkan mengemudi sepeda motor dan mobil sehingga .


Setelah menjadi anggota IAM selama dua dekade, pensiunan prajurit Angkatan Udara ini diminta melakukan tes uji kembali. Ternyata hasilnya tidak pudar bahkan menjadi yang terbaik.


“Aku tidak pernah tes. Selama perang, Anda tidak perlu itu. Jika Anda sudah mengemudi untuk jangka waktu lama, kepolisian menganggapnya sudah mahir, jadi tidak ada tes lagi,” terang Bob Down yang telah mengemudi selama 70 tahun.


Di Inggris, pengemudi berusia di atas 70 tahun harus memperbarui SIM setiap 3 tahun dengan melampirkan rekam kesehatan.



Artikel Terkait:

0 Comments: