Berita Aneh dan Lucu

Gambar Unik Dan Lucu

Membuat Animasi Blogger

Inilah Sekolah Yang Melarang Siswanya Berdandan

Selasa, 11 Oktober 2011

Sebuah sekolah menengah di Inggris, Shelley College, memutuskan untuk mencopot semua kaca dari toilet sekolah. Kaca dicopot guna menghentikan penggunaan alat kosmetik oleh para pelajar.


Shelley College adalah sebuah sekolah untuk anak usia 13 hingga 18 tahun dengan jumlah siswa lebih dari 1.400 orang. Sekolah yang berlokasi di Huddersfield, West Yorkshire ini memberlakukan larangan tersebut bagi pelajar perempuan kelas 9 hingga kelas 11.

Pihak sekolah mengatakan, telah menghentikan toleransinya atas penggunaan make up karena terbukti tidak jelas manfaatnya.


“Sebagian besar orangtua dan siswa sangat mendukung perubahan ini,” ujar Kepala Sekolah Shelley College, John McNally. Dia mengklaim, kaca harus dihilangkan karena sejumlah siswa menghabiskan waktu terlalu lama di toilet saat makan siang. Demikian seperti dikutip dari BBC, Jumat (16/9/2011).


Pihak sekolah menyatakan, tinjauan ulang kebijakan seragam sekolah dan make-up telah dilakukan pada semester awal musim semi yang berguna untuk memperjelas orangtua dan siswa mengenai peraturan tersebut. Saat itu, pihak sekolah telah meminta pendapat dari para guru, orangtua, dan siswa.


"Meski ada berbagai pandangan, namun mayoritas dari mereka jelas mendukung pengetatan aturan," jelas McNally.




Artikel Terkait:

0 Comments: