Berita Aneh dan Lucu

Gambar Unik Dan Lucu

Membuat Animasi Blogger

Ini Dia Ayah Kandung Steve Jobs

Minggu, 09 Oktober 2011


Dalam pidatonya yang fenomenal di depan wisudawan Stanford University pada tahun 2005, Steve Jobs mengatakan bahwa dirinya adalah anak adopsi, yang dilahirkan dari ibu yang belum menikah. Sejak kecil Steve dirawat oleh Paul dan Clara Jobs dan memiliki adik bernama Patty....Sebuah kisah lain pun terkuak, November 1996, wartawan New York Times, Steve Lohr, diajak oleh pendiri Apple, Steve Jobs, berjalan-jalan dengan mobil kesayangannya Porsche warna abu-abu. Menyusuri jalan-jalan di San Fransisco, Steve Jobs bercerita banyak tentang pekerjaannya di Apple dan keinginannya yang sangat kuat untuk membesarkan Apple.

Di tulisannya yang diterbitkan oleh New York Times pada Januari 1997, Steve Lohr cuma mengatakan, pria kelahiran 24 Februari 1955 itu selalu tertutup membicarakan keluarga kandungnya. Namun, tidak bisa diragukan lagi upaya Steve Jobs menemukan mereka kembali.


“Dia tidak pernah menyerah mencari siapa orang tua sesungguhnya atau pun saudaranya. Dia bahkan baru bertemu dengan saudara kandungnya di usia 27 tahun,” tulis Steve Lohr.


Kehidupan pribadi Steve Jobs memang penuh liku-liku seperti sinetron di Indonesia. Pria yang menganut agama Buddha ini dilahirkan oleh pasangan kekasih bernama Abdullahfattah Jandali, pria muslim asal Siria, dan Joanne Schieble, warga asli Amerika.


Abdulfattah Jandali bertemu dengan Joanne di University of Wisconsin. Waktu itu dia dan Schieble sama-sama kuliah untuk mendapatkan gelar master.Saat berhubungan itu, Jandali dan Schieble melahirkan seorang putra. Dalam keterangannya yang ditulis di Saudi Gazette, Abdulfattah Jandali mengaku berencana menikahi Schieble.


Namun, ayah Schieble sangat konservatif dan enggan memiliki menantu seorang imigran. Khawatir kuliah Schieble terganggu, akhirnya mereka sepakat menyerahkan anak yang belum diberi nama itu kepada suatu keluarga yang ingin mengadopsi.


Di saat Steve Jobs memulai kehidupan bersama Paul dan Clara, Abdulfattah Jandali dan Schieble justru berpisah. Namun, tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk kembali bersama lagi dan menikah. Setelah itu Joanne Schieble melahirkan anak kedua mereka, Mona.


Sayangnya hubungan Jandali dan Schieble kembali retak di saat usia Mona menginjak 4 tahun. Jandali memutuskan kembali ke Siria untuk mengejar karier pemerintahan di Siria.


Di pesta perayaan atas larisnya buku Anywhere but Here, Steve Jobs dan ibunya, Joanne Simpson, tampil untuk pertama kalinya bersama keluarga asli. Namun, baik Mona, Steve, dan Joanne tetap menolak menceritakan secara detail mengenai kehidupan mereka kepada media massa. “Saya dan kakak saya sangat dekat. Saya sangat mengaguminya,” ujar Mona Simpsons kepada New York Times.


Meski telah menemukan keluarga asli, sulit bagi Steve Jobs untuk melupakan budi baik Paul dan Clara Jobs.Kerja keras Paul dan Clara selalu menginspirasi Steve Jobs. Makanya, Steve Jobs tetap bungkam ketika ayahnya yang asli, Abdulfattah Jandali, berbicara kepada The Sun dan Saudi Gazette tentang penyakit kanker yang ia derita Agustus lalu.




Artikel Terkait:

0 Comments: